Senin, 13 Juli 2009

mnyingkap rahasia shalat subuh

think simply

Ditulis oleh guswib di/pada 12 Juli 2009

sering kita merasakan sesuatu kekhawatiran akan sesuatu hal, dan biasanya nih nggak jauh-jauh amat dengan urusan duniawi. setelah anak lulus sekolah… bingung dan khawatir kemana anak kita akan dikolahkan, sudah tanggal toea…. persediaan kas keluarga menipis….khawatir lageee. sebenarnya yang membuat khawatir dan bingung itu apa seh??? kita gak sadar, bahwa selama ini kita dipermainkan oleh pikiran kita sendiri…bayangan kita sendiri. padahal belum tentu juga apa yang dikhawatirkan tersebut akan benar-benar terjadi…nah lho, akhirnya stress sendiri. coba kalo kita perhatikan sodara2 kita yang tinggal di desa2.. kebanyakan hidup mereka tenang..damai, padahal mereka juga punya permsalahan seperti kita, hanya beda kadarnya saja. apa resepnya??? rupanya mereka punya prinsip hidup yang wooooowww…semeleh dalam menghadapi hidup mereka. mereka gak dipusingkan dengan pikiran pikiran liarnya, ‘pejah gesang nderek gusti’ (hidup mati diserahkan Allah), sederhana kan cara berpikir mereka??? gitu aja kok repot….

Ditulis dalam Uncategorized | 1 Komentar »
Puncak kenikmatan

Ditulis oleh guswib di/pada 10 Juni 2009

Banyak dari kita beranggapan kalo puncak kenikmatan adalah ketika kita memiliki sesuatu yg paling diinginkan, rumah mewah ato mobil misalnya. Coba perhatikan misalnya keinginan tsb terwujud, berapa lama rasa nikmat muncul, sehari, sbulan ato stahun? Tdk langgeng rupanya, ada expired date-nya trnyata. Terus apa lagi yg akan kita kejar, apa cukup hanya kenikmatan duniawi belaka? Kenapa gak mncari kenikmatan ruhani sbg kenikmatan yg hakiki. Hayya alaa falaa..

Ditulis dalam Uncategorized | 1 Komentar »
SMS dari Ustadz Abu Sangkan

Ditulis oleh guswib di/pada 8 Juni 2009

Ketika tdk ada keterikatan dan sadar Allah tmpat kmbali, trnyata musibah hnyalah utk mngintai keadaan rmh kita yg sbenarnya. Dan btapa indahnya kjadian itu krn dsaat itu kt dtnjukkan keadaan iman kita. Kita sdang dlm posisi itu atau tdk. Maa ashaba min musibatin illa bi iznillah waman yu’min billah yahdi qalbahu.

Ditulis dalam Uncategorized | 2 Komentar »
jawaban ustadz abu sangkan terhadap abu umamah

Ditulis oleh guswib di/pada 3 Juni 2009

Dibawah ini petikan jawaban Ustadz Abu Sangkan terhadap Abu Umamah yang masuk ke email saya. Selengkapnya adalah :

Abu Sangkan mengenai Abu Umamah
Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh
Asyhadu an laa ilaha illa Allah wa asy hadu anna Muhammadarrasulullah
Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad
Dewasa ini saya sering tidak menangapi ulasan-ulasan saudara sesama muslim mengenai mengenai ajaran shalat khusyu’ dan karya-karya saya berupa buku-buku yang saya tulis. Terkadang terasa tidak adil dan tidak bijak, karena didalam mengulas karya-karya buku saya dibutuhkan pemikir an yang baik.
Namun saya berbesar hati didalam menanggapi hal ini, asalkan tidak menjadi sebuah permusuhan yang mengarah kepada perpecahan. Persoalan ini karena perbedaan persepsi dan pemahaman saja. Saya dapat memakluminya, karena ini terjadi akibat latar belakang ilmu dan pengalaman, serta kedewasan sebagai orang Islam. Saya sangat senang dan terbuka dengan adanya bantahan dan tanggapan, terlebih kalau dilakukan dalam forum diskusi yang diselengarakan didepan publik. Melalui cara itu, mereka akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan jelas dari sebuah pemaparan, karena bahasa tulisan terkadang kurang mewakili dari maksud yang dikandung.
Namun demikian saya tetap akan memberikan tanggapan ringan saja, buat pembaca buku-buku saya, terutama kepada saudara Abu Umamah yang dengan semangat mengecam dan menganggap sesat karya-karya saya. Saya hanya mengharap kepada Abu Umamah, tetap teguh berjuang menegakkan keadilan. Saya salut terhadap beliau, karena semangatnya dalam memurnikan ajaran Islam dengan gigih, meskipun terkadang kurang pandai mengemas dengan akhlak yang baik.

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Uncategorized | 3 Komentar »
Tabligh Akbar Sukses

Ditulis oleh guswib di/pada 22 Mei 2009

Alhamdulillah puji syukur kpd Allah swt, tabligh akbar ‘indahnya shalat’ bersama ustd abu sangkan berlangsung sukses dan diikuti lebih dari 1300 jamaah, bahkan panitia dengan sangat berat hati, terpaksa tdk dpt menerima bbrp jamaah yg terus hadir mengingat kapasitas tempat yg sudah overload. Antusiasme jamaah dalam tabligh akbar tsb sangat luar biasa, dimulai dari jam 08.00 wib s.d 16.00 wib, jamaah tdk beranjak dari tempat duduknya. Insya Allah acara serupa akan dilaksanakan lagi pada tgl 25 okt 2009.

Ditulis dalam Uncategorized | 3 Komentar »
Makrifat for beginner

Ditulis oleh guswib di/pada 3 Mei 2009

Pada sbuah bincang2 dg salah seorg guru ngaji saya, bliau menanyakan materi apa yg kira2 menarik dlm pengajian. ‘Diisi dg materi makrifat for beginner aja pak,’kata saya. ‘maksudnya?,tnya bliau kmd. ‘ ya paling gak dberikan pemahaman kalo ALLAH tuh dekat dan mliputi sgala sesuatu. Krn pemahaman umum yg ada, diktkan kl Allah tuh jauh dan slalu duduk di singgasana-Nya. Semua urusan diserahkan pd wakil2-Nya.

Ditulis dalam Uncategorized | 2 Komentar »
Silaturrahim power

Ditulis oleh guswib di/pada 2 Mei 2009

Pernah dengar sebuah lirik tembang tamba ati yg berbunyi ‘wong kang saleh kumpulana’? Ternyata benar, ketika hati kita sedang gundah, cobalah untuk bersilaturrahim dg org yg saleh. Menurut pngalaman pribadi saya, ada perasaan yg ‘nyess’ di dalam hati. Tapi yg sering tjd, selama ini bila stres/ depresi, banyak yg lari ke miras, dugem dlsb. Apa iya dg hal tsb hati mjd tenang? So..Silaturrahim aja yuk,murah dan nyata hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar